Gadget  

Penyebab Hp Mati Total Ternyata Cukup Simpel, Ayo Hindari!

Penyebab Hp Mati Total
flckr.com

Penyebab hp mati total harus diketahui agar tidak membuat Anda kebingungan ketika hp tiba tiba mati dan bisa di atasi dengan mudah. Hp sudah menjadi hal yang menyatu dengan kehidupan manusia, setiap hari pasti menyentuh hp.

Daftar isi

Banyak kegiatan pula yang terbantu dengan adanya hp, sehingga membuat intensitasnya semakin diketahui. Anda sendiri pasti menggunakan hp untuk berbagai kegiatan, dan selalu menjaga hp tersebut tetap menyala.

Namun namanya alat pasti akan rusak pada waktunya. Hp mati total menjadi hal paling dibenci penggunanya. Untuk mencegahnya Anda perlu tahu apa saja yang jadi penyebab hp tersebut mati. Untuk itu, kami disini akan membantu Anda mengetahui berbagai penyebabnya.

Berbagai Penyebab Hp Mati Total

Hp yang tiba tiba mati total, pasti membuat pemiliknya kebingungan dan panik. Anda pasti bingung untuk menghidupkan kembali hp, syukur bisa hidup kembali, bagaimana kalau tidak? Karena itu kerusakan ini sangat dihindari pengguna hp.

Hp yang mati sendiri kebanyakan menyerang hp yang umurnya sudah tua. Umumnya hp yang terbilang tua adalah ketika hp tersebut sudah digunakan lebih dari 4 tahun. Kerusakan kecil biasanya terjadi pada usia 3 tahun, dan bila tidak diatasi akan memperburuk keadaan hp tersebut.

Nah, agar hp Anda tetap aman dan bisa digunakan, Anda perlu menghindari berbagai penyebab hp mati total. Penyebabnya sudah bisa dihindari maka hp tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama. Lalu apa saja penyebabnya, Anda bisa simak artikel ini.

Overheat

Panas berlebih, biasanya terjadi ketika hp Anda gunakan secara terus menerus tanpa diistirahatkan. Penggunaan yang berlebihan menjadi faktor utama hp mengalami overheat. Untuk menghindarinya, maka Anda perlu mengatur penggunaan hp, istirahatkan hp beberapa jam lalu gunakan kembali.

Selain membuat hp mati total overheat bisa mempengaruhi kerusakan lainya. Mulai dari baterai hingga layar, jadi hati hati jangan sampai hp Anda overheat ya.

Hp Sering Terjatuh

Sering terbentur atau terjatuh juga bisa menjadi penyebab hp mati total. Bentukan yang terjadi bisa mempengaruhi komponen di dalam hp, hal ini akan membuat kerusakan semakin parah. Apalagi jika Anda menjatuhkan hp ke dalam air.

Air yang masuk ke hp bisa membuat kerusakan baru yang jauh lebih parah dari benturan umumnya. Jika sudah begitu, hp Anda akan mati total bahkan sulit dihidupkan. Karena itu, Anda perlu berhati hati ketika memegang hp.

Memori RAM Penuh

RAM penuh akan mempengaruhi kinerja hp tersebut. Ketika hp mati karena RAM penuh, hp sebenarnya sedang mengatur ulang semua sistemnya. Kondisi seperti ini akan terjadi ketika Anda menggunakan aplikasi yang terlalu berat seperti game.

Walau system hp sangatlah canggih, kalau ramnya penuh maka kinerjanya akan terganggu. Untuk mengoptimalkan sistem Anda bisa menonaktifkan install uang.

Batrai Habis

Penyebab hp mati total terakhir adalah baterai habis. Penyebab ini cukup lucu menurut saya, dimana pengguna terlalu berlebihan menggunakan hp sampai lupa untuk charger. Walau sepele namun kondisi ini sebenarya perlu di hindari.

Biasanya ada patokan baterai low, biasanya setelah mencapai 20% hp akan memberi peringatan kepada pengguna. Nah, saat itu juga Anda perlu charger agar tidak mati total.

Itu tadi beberapa penyebab hp mati total yang bisa kami berikan. Anda harus menghindarinya agar bisa menggunakan hp dengan normal kembali. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa dihindari dengan baik oleh Anda.