Aplikasi Desain Rumah PC Untuk Pemula Hingg Profesional

Aplikasi Desain Rumah PC Untuk Pemula Hingg Profesional
unsplash.com

Aplikasi desain rumah PC sekarang ini sudah sudah semakin banyak dan mudah untuk Anda temukan, serta digunakan. Untuk membuat rumah terlihat lebih menarik, Anda perlu menggunakan jasa arsitek, agar hasilnya memuaskan dan sesuai dengan keinginan.

Namun, sekarang ini penggunaan jasa desain rumah jauh lebih mudah dengan adanya teknologi, Anda tidak perlu menyewa jasa secara langsung. Itu karena ada banyak aplikasi desain rumah akhir-akhir ini yang dapat membantu Anda mendesain rumah dengan baik. 

Aplikasi Desain Rumah PC yang Bisa Jadi Referensi Anda

Program desain rumah sangat membantu mereka yang sedang membangun rumah tetapi tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membayar jasa arsitektur dan desain interior. Sekarang banyak aplikasi desain rumah yang dapat diakses dari PC Windows di Microsoft Store.

Menariknya, beberapa program bahkan tersedia secara gratis Anda dapat menggunakannya untuk mendesain rumah impian Anda. Berikut ini aplikasi jasa desain rumah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk membuat desain rumah sesuai keinginan Anda.

Dreamplan

Aplikasi desain rumah PC DreamPlan adalah aplikasi perencanaan rumah yang sangat berguna, apakah Anda sedang membangun rumah atau rumah besar. DreamPlan menawarkan berbagai model yang mudah digunakan bahkan bagi mereka yang baru pertama kali merencanakan rumah.  

Selain denah rumah sederhana, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat denah pembangunan skala besar, termasuk restoran. Meskipun aplikasi ini gratis Anda tetap bisa memanfaatkan Dreamplan untuk membuat desain 3D maupun 2D.

Constructions

Konstruksi adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan EIGER, yang menjual produk dekorasi rumah. Anda dapat mencoba beberapa produk EIGER dalam desain bangunan Anda untuk melihat apakah produk tersebut sesuai dengan rumah Anda.

Aplikasi ini sangat detail, bahkan memiliki fungsi untuk meningkatkan keamanan rumah terhadap api, serta insulasi suara dan panas. Namun, semua pengaturan aplikasi ini mudah digunakan, jadi Anda tidak perlu khawatir ketika akan menggunakannya.

4Plan

Aplikasi desain rumah PC cocok bagi Anda yang suka melakukan desain interior dan eksterior, aplikasi 4Plan – Home Design Planner cocok digunakan. Program ini dapat diunduh secara gratis dari Microsoft Store Anda dapat membuat denah rumah impian Anda dalam format 2D atau 3D.

Hiasi rumah Anda dan berikan warna dinding yang bagus atau Anda bisa mengganti lantai rumah Anda dengan vinyl untuk suasana yang lebih sejuk. 4Plan merupakan salah satu aplikasi desain rumah yang cukup bisa untuk Anda andalkan dalam membantu membangun rumah impian.

Live Home 3D

Rekomendasi software desain rumah gratis untuk PC yang berikutnya adalah Live Home 3D – Interior and House Design. Aplikasi ini dapat membuat detail denah rumah, interior dan landscape untuk bangunan.

Pertama buat sketsa dengan bentuk 2D dan secara otomatis Anda akan mendapatkan versi 3D setelah itu Anda bisa menambahkan furnitur. Mungkin banyak yang belum menggunakan aplikasi ini, padahal aplikasi satu ini akan cukup membantu Anda.

Sweet Home 3D

Bagi yang baru pertama kali mendesain rumah bisa menggunakan aplikasi Sweet home 3D, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Dimana anda bisa membuat denah rumah dalam bentuk foldable dan 3D. 

Aplikasi desain rumah PC dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan membantu Anda untuk membuat rumah impian. Anda bisa mengunduhnya melalui PlayStore ataupun website kemudian menggunakannya untuk membantu desain rumah sesuai dengan keinginan.