Aplikasi Chat Selain WhatsApp, Mulai LINE hingga BAND

Aplikasi Chat Selain WhatsApp
unsplash.com

Aplikasi chat selain WhatsApp cukup beragam. Berikut akan kita bahas beberapa aplikasinya yang bisa Anda gunakan untuk menggantikan WhatsApp. WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang sudah sangat populer. Hingga kini pun banyak sekali masyarakat yang menggunakannya.

Aplikasi WhatsApp memang sangat bermanfaat dan menawarkan fitur yang lengkap. Dengannya maka kita bisa mengirim teks, video, foto, dokumen hingga pesan suara kepada pengguna WhatsApp lainnya. Kemudian WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara maupun video.

WhatsApp juga termasuk aplikasi yang bisa kita unduh dan gunakan secara gratis tanpa perlu membayar. Hal tersebut tentunya membuat aplikasi ini banyak disukai oleh masyarakat. Karena itu tidak heran jika para penggunanya juga terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Aplikasi Chat Selain Whatsapp yang Bisa Menjadi Pilihan untuk Anda

Meskipun populer dan banyak digunakan oleh masyarakat, beberapa orang mungkin kurang menyukai WhatsApp. Bisa saja karena meragukan keamanannya, merasa bosan, atau merasa fiturnya kurang. Hal tersebut membuat mereka tertarik untuk menggunakan aplikasi chat lain.

Kini memang sudah tersedia banyak sekali aplikasi chat yang bisa kita gunakan. Aplikasi-aplikasi tersebut juga tidak kalah bagus dan menarik dengan aplikasi WhatsApp. Bahkan beberapa diantaranya juga menawarkan fitur yang tidak bisa kita dapatkan di aplikasi WhatsApp.

Nah, jika Anda sedang mencari aplikasi chat tersebut berikut adalah beberapa aplikasinya:

LINE

Pertama terdapat aplikasi line yang telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna Android. Sama seperti WhatsApp, dengan LINE maka kita bisa mengirim pesan, melakukan panggilan audio dan video, mengirim emoji hingga stiker. LINE juga menawarkan banyak pilihan tema untuk tampilannya.

Telegram

Aplikasi chat selain WhatsApp berikutnya yaitu Telegram yang juga sudah populer di Indonesia. Selain mengirim pesan, di Telegram Anda bahkan bisa mengirim video berukuran besar sekalipun. Karena itu tak heran jika banyak orang menggunakan Telegram untuk mengirimkan video kepada pengguna Telegram lainnya.

WeChat

WeChat merupakan aplikasi chat yang sudah sangat populer di negara China. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan hingga panggilan telepon. Menariknya WeChat memiliki fitur Nearby People yang bisa menemukan teman baru hanya dengan menggerakkan ponsel saja.

Skype

Aplikasi juga sudah cukup populer dan digunakan oleh banyak masyarakat. Dengan Skype Anda juga bisa mengirim teks, video, gambar, file hingga melakukan panggilan telepon. Anda juga bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store maupun App Store.

Signal

Signal juga termasuk aplikasi chat selain WhatsApp yang hampir sama dengannya. Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan secara gratis dan terenkripsi. Tampilannya bahkan juga hampir serupa dengan WhatsApp termasuk berbagai fitur yang ada di dalamnya.

Discord

Aplikasi ini merupakan aplikasi chat untuk para gamer. Dengannya maka Anda bisa menemukan komunitas game untuk saling berbagai pembahasan maupun pengalaman. Menariknya aplikasi ini juga mendukung berbagai game seperti LoL, Apex Legends dan masih banyak lagi.

BAND

BAND merupakan aplikasi yang juga cocok untuk chatting grup maupun untuk keperluan kerja. Di dalamnya Anda bisa menggunakan kalender untuk mengatur segala kegiatan. Anda juga bisa memanfaatkan fitur poll untuk menentukan kegiatan apa yang harus dilakukan.

Itulah beberapa aplikasi chat selain WhatsApp yang bisa Anda gunakan. Tentunya aplikasi tersebut juga memiliki keamanan serta fitur yang tidak kalah dari WhatsApp bukan? Anda bisa memilih ingin menggunakan aplikasi yang mana.