4 Aplikasi Keyboard Laptop Terbaik, Solusi Keyboard Bawaan Rusak

Aplikasi Keyboard Laptop
Ilustrasi gambar dari istockphoto.com

Aplikasi keyboard laptop solusi mudah dan tepat untuk Anda jika keyboard utama rusak. Laptop tidak akan bekerja dengan baik jika terjadi malfungsi keyboard utama.

Laptop menjadi salah satu perangkat keras selain HP yang saat ini banyak orang gunakan. Keyboard laptop memiliki fungsi untuk mengetik layaknya keyboard pada ponsel. Namun bagi sebagian orang tentu pernah mengalami hambatan dan kendala pada keyboard laptop.

Mulai dari rusaknya tombol laptop sebagian hingga kendala lainnya. Untuk kendala seperti itu sebenarnya bisa Anda atasi dengan aplikasi atau software keyboard laptop. Setiap aplikasi memberikan kelebihan tersendiri bagi penggunanya.

Berbagai Aplikasi Keyboard Laptop Terbaik

Anda bisa memilih aplikasi keyboard laptop untuk solusi cepat ketika keyboard bawaan laptop rusak. Keyboard laptop tentu mudah rusak jika laptop digunakan secara terus-menerus.

Sebab performa dan tombol laptop yang sering sentuh juga lama-lama mengalami kelonggaran. Hal itulah yang membuat keyboard tidak bisa berfungsi secara baik.

Berikut beberapa aplikasi keyboard PC:

1. Touch-it Virtual Keyboard

Aplikasi pertama bernama Touch-it Virtual Keyboard adalah suatu aplikasi dari virtual keyboard gunanya PC atau laptop bisa Anda gunakan secara gratis. Anda juga bisa menggunakan keyboard virtual ini hanya dengan menggunakan mouse saja.

Selain itu, aplikasi Touch-it Virtual Keyboard satu ini bisa pengguna akses melalui layar login. Pengguna bisa menggunakan beberapa tombol fungsi yang ada di menu.

Anda juga bisa menggunakannya setiap waktu atau apabila hardware Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bukan hanya itu, Anda bisa membuat tampilan keyboard virtual ini menjadi mengambang di posisi tepat pada bagian bawah layar.

2. On-Screen Keyboard Portable

On-Screen Keyboard Portable kedua bisa bekerja hampir di semua sistem yang ada. On Screen keyboard Portable bisa mengingat pengaturan Anda. Contohnya saja pada saat pengguna memilih item ketika klik atau hover.

Posisi dari On-Screen Keyboard Portable tetap berada di atas. Sehingga akan mudah pengguna gunakan. Salah satu alasannya adalah aplikasi Portable, Anda bisa menggunakannya setiap Anda membutuhkannya.

3. Click N-Type

Aplikasi Click N-Type merupakan aplikasi keyboard laptop virtual pada layar yang bisa Anda instal melalui komputer atau PC Anda. Pada aplikasi keyboard ini juga memiliki beberapa pilihan untuk bisa diatur termasuk muali di saat login.

Aplikasi Click N-Type juga bisa Anda sesuaikan dan bisa memilih dari beberapa layout keyboard sudah disediakan atau bisa menyusun keyboard Anda sendiri. Anda dapat mengubah ukurannya menyesuaikan dengan keinginan Anda sendiri.

Click N-Type sepenuhnya bisa dikonfigurasi tak terkecuali konfigurasi macro. Ketika Anda menggunakan macro, Anda bisa mengetik frase kata-kata, atau beberapa dari baris teks sebanyak 255 karakter menggunakan beberapa klik mouse saja.

Untuk perekaman macro bisa Anda lakukan dengan hanya klik Alt+. Click-N-Type yang memiliki fungsi word completion serta word prediction.

4. Hot Virtual Keyboard

Aplikasi Hot Virtual Keyboard sudah menyediakan berbagai fitur canggih untuk membuat pengetikan secara cepat di layar, lebih akurat, dan juga lebih mudah. Bukan hanya nyaman untuk digunakan dengan menggunakan jari.

Aplikasi satu ini juga nyaman guna Anda gunakan untuk komputer yang memiliki fasilitas layar sentuh. Meskipun aplikasi ini sudah menawarkan versi free trial. Tapi Anda juga harus membayar jika menginginkan versi lengkapnya.

4 aplikasi keyboard laptop bisa Anda pilih ketika sedang mengalami kendala keyboard laptop dasar utama. Dimana setiap aplikasi hadir dengan fitur tersendirinya.