Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Untuk Pelajar dalam 1 Bulan

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Untuk Pelajar
Foto: Istimewa

Cara mengumpulkan uang 3 juta untuk pelajar dalam 1 bulan, tidak banyak yang bisa untuk melakukan hal tersebut. Terlebih seorang pelajar yang memiliki berbagai kebutuhan dalam pembelajaran dan kegiatan lain diluar pembelajaran.

Namun, apabila memiliki niat dan kemauan pasti akan mudah untuk mengumpulkan uang 3 juta tersebut atau bahkan dapat melebihi. Hal yang sering tersemat di pikiran untuk mengumpulkan uang adalah dengan menabung. Tapi ternyata ada berbagi hal yang dapat dilakukan untuk mengumpulkan uang dalam jumlah tersebut dalam satu bulan.

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta untuk Pelajar Dalam 1 Bulan

Berikut ini beberapa cara untuk mengumpulkan uang bagi para pelajar dengan jumlah tertentu dalam jangka waktu satu bulan:

Menabung

Cara mengumpulkan uang 3 juta untuk pelajar dalam 1 bulan yang pertama adalah dengan menabung. Menabung dapat dilakukan dari uang saku sekolah, uang pemberian orang tua diluar sekolah dan masih banyak lagi.

Para pelajar dapat menyisihkan dan menabung uang-uang tersebut hingga dapat mencapai target 3 juta dalam satu bulan. Cara ini juga dapat pelajar lakukan setiap hari secara rutin dan konsisten agar mencapai target.

Membuka Usaha Kecil-kecilan

Cara yang kedua dapat dilakukan dengan membuka bisnis atau usaha kecil-kecilan. Apabila jiwa bisnis sudah tertanam sejak masa pelajar, tentu hal tersebut dapat membantu mereka untuk menambah penghasilan.

Usaha yang dapat dilakukan, seperti bisnis makanan kreasi sendiri, bisnis pakaian model kekinian dan lain sebagainya. Dari keuntungan hasil bisnis atau usaha tersebut dapat dikumpulkan dan akan membantu pemasukan para pelajar.

Menahan Diri

Cara mengumpulkan uang 3 juta untuk pelajar dalam 1 bulan adalah dengan menahan diri. Menahan diri yang dimaksud adalah dengan memprioritaskan mana yang penting dan belum terlalu penting untuk dibeli ataupun dilakukan.

Seperti seorang pelajar pada umumnya, pasti ada jiwa untuk pergi berlibur, main, berbelanja, nongkrong dan sebagainya bersama teman-teman. Namun, untuk dapat mengumpulkan uang dengan jumlah tersebut, maka Anda harus dapat mengontrol diri Anda untuk mengurangi melakukan hal tersebut. Sehingga, uang yang tadinya akan digunakan untuk melakukan hal-hal tersebut dapat tersisih dan terkumpul sebanyak 3 juta dalam jangka waktu satu bulan.

Mencari Pekerjaan Sampingan

Cara berikutnya adalah dengan mencari pekerjaan sampingan, yang tentunya tidak akan mengganggu waktu sekolah mereka. Saat ini sangat banyak pekerjaan paruh waktu atau freelance yang menyediakan lapangan kerja bagi pelajar.

Pelajar yang ingin mencoba melakukannya, dapat mencari info pada sosial media ataupun surat kabar. Apabila sudah menemukan pekerjaan yang pas, pelajar dapat langsung mengirimkan CV, surat lamaran dan persyaratan lain yang diperlukan tempat yang akan digunakan untuk bekerja tersebut. Pekerjaan yang tersedia juga cukup beragam misalnya adalah konten kreator, penulis website, editor video, dan masih banyak lagi.

Membuat Tabungan Khusus di Bank

Cara ampuh yang dapat dicoba agar bisa mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan adalah dengan menyimpan uang tersebut di bank. Selain jaminan aman, pelajar juga akan menjadi lebih disiplin dalam mengatur keuangan.

Rajin mencatat keuangan

Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan yang terakhir adalah dengan mencatat keuangan secara rutin. Hal ini penting dilakukan saat sedang melakukan program menabung atau mengumpulkan uang. Ini juga bertujuan untuk menghindari perilaku boros. Sehingga target untuk mendapatkan uang 3 juta dalam satu bulan dapat tercapai.

Cara mengumpulkan uang 3 juta untuk pelajar di atas dapat dilakukan untuk melakukan penghematan uang dan melatih kedisiplinan para pelajar juga.