3 Cara Menabung di Bank BCA, Bisa Pakai atau Tanpa Kartu ATM

3 Cara Menabung di Bank BCA, Bisa Pakai atau Tanpa Kartu ATM
pixels.com

Sebenarnya cara menabung di bank BCA dapat kamu lakukan dengan beberapa metode dan tentunya cukup mudah. Kamu juga bisa melakukan setor tunai menggunakan ATM atau tanpa kartu ATM.

Daftar isi

Selain itu, jika masih terlalu bingung menggunakan metode tersebut, kamu bisa datang ke teller terdekat. Nah, jika merasa bingung, berikut ini tata cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin menabung di bank BCA.

Cara Menabung di Bank BCA MUdah

Kegiatan menabung di bank memanglah menjadi sebuah pilihan yang tepat jika dinilai dari segi keamanannya. Selain itu, menabung di bank juga mempunyai banyak kelebihan, salah satunya bisa ditarik kapan saja. Nah, salah satu perusahaan bank yang selalu dijadikan pilihan banyak orang untuk menabung yaitu bank BCA.

Di bank ini, nasabah dapat dengan mudah melakukan aktivitas menabung. Ada beberapa metode penyetoran uang yang ditawarkan perusahaan bank BCA. Nah, berikut ini serangkaiannya.

Tanpa Kartu ATM

Metode penyetoran uang atau menabung di bank saat ini sudah sangat mudah. Kamu bisa melakukan hal tersebut dengan mengandalkan smartphone saja. Nah, bank BCA ini juga melayani kegiatan menabung dengan metode tanpa kartu ATM. Untuk langkah-langkahnya juga sangat praktis, yakni seperti berikut.

  1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi BCA mobile terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, masukkan kode akses yang kamu miliki, lalu masuk ke menu m-BCA.
  3. Jika sudah, klik menu “cardless”, lalu klik menu “setor tunai”. Selanjutnya, input rekening tujuan untuk menyetorkan uang yang kamu miliki. setelah itu akan tampil data transaksi lalu klik “OK” dan kode transaksi akan ditampilkan.
  4. Langkah selanjutnya, kunjungi ATM setor tunai terdekat, lalu pilih menu “transaksi tanpa kartu” dan ketik nomor HP yang terdaftar di aplikasi BCA mobile.
  5. Apabila sudah, klik “benar”, lalu input 6 digit kode transaksi dan klik “benar” lagi.
  6. Terakhir, masukkan uang ke mesin ATM, lalu kli “setor”.

Menggunakan Kartu ATM

Cara menabung di bank BCA juga dapat kamu lakukan menggunakan kartu ATM. Metode ini tentunya juga terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, kunjungi mesin ATM BCA terdekat.
  2. Setelah itu, silahkan masukkan kartu ATM di mesin ATM setor tunai, lalu masukkan PIN.
  3. Jika sudah, klik menu “Setoran Tunai”, dan masukkan uang tunai yang ingin kamu setorkan.
  4. Di layar mesin ATM akan menampilkan jumlah setoran yang kamu masukkan, jika jumlahnya benar klik “setor”.
  5. Langkah terakhir, pilih rekening tujuan.

Melalui Teller

Jika kamu masih merasa bingung dengan kedua metode di atas, maka cara menabung di bank BCA yang satu ini bisa dicoba. Kamu hanya perlu datang ke teller terdekat lalu mengisi formulir dan menyetorkan jumlah uang yang ingin ditabung. Namun, jika masih bingung, silahkan simak berikut ini.

  1. pertama-tama, kunjungi kantor cabang bank BCA terdekat, lalu ambil nomor antrian yang terletak di bagian teller.
  2. Setelah itu, ambil form setor tunai yang telah disediakan, dan isis semua data dengan benar.
  3. Selanjutnya, serahkan formulir setor tunai tersebut ke meja teller ketika sudah menerima panggilan.
  4. Setorkan nominal uang yang ingin kamu tabung ke petugas bank BCA tersebut.
  5. Terakhir yaitu terima kertas bukti transaksi.

Nah, itulah beberapa cara menabung di bank BCA yang bisa kamu perhatikan. Bagaimana, sangat mudah bukan? Kamu bisa memilih salah satu cara di atas yang mana terlihat paling mudah untuk dicoba.