Cara Pinjam Uang di Pegadaian, Tanpa Ribet, Cepat Cair

Cara Pinjam Uang di Pegadaian, Tanpa Ribet, Cepat Cair
Ilustrasi gambar dari pixabay.com

Cara pinjam uang di pegadaian sebenarnya tidak terlalu rumit, asalkan Anda benar-benar memahami cara pinjam dengan baik. Jika Anda berminat pinjam uang di pegadaian syarat yang harus Anda penuhi adalah menyerahkan KTP dan KK saja.

Pinjaman pegadaian ini bisa menjadi salah satu alternatif pinjaman cepat dengan syarat yang masih cukup sederhana. Biasanya pegadaian menawarkan pinjaman untuk memulai bisnis atau mengembangkan sebuah usaha jika Anda tertarik Anda bisa mencobanya.

Cara Pinjam Uang Di Pegadaian, Dan Keunggulannya

Ada beberapa pilihan produk yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika akan meminjam di Pegadaian, bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Meminjam uang melalui pegadaian juga sudah illegal sehingga sangat aman bagi Anda yang sering takut melakukan pinjaman.

Ada sekitar 6 produk pinjaman pegadaian yang ditawarkan dengan beberapa cara pinjaman yang berbeda-beda bisa menjadi pilihan untuk Anda. Berikut ini 6 produk pinjaman online dari pegadaian dengan beberapa cara pinjaman yang harus Anda tahu.

Kredit Cepat dan Aman

Cara pinjam uang di pegadaian yang pertama Anda bisa menggunakan produk pegadaian KCA yang ditawarkan oleh pegadaian. KCA menawarkan pinjaman dengan mudah dan cepat serta aman, agunan bisa berupa emas batangan, perhiasan, mobil, berlian, dan barang elektronik.

Caranya pertama Anda harus memenuhi persyaratan yang diajukan seperti kartu identitas resmi berupa KTP, SIM atau Paspor. Kemudian Anda diminta untuk menyerahkan barang jaminan yang telah disetujui kemudian Anda diminta menandatangani SBK.

Pegadaian Rahn

Jika Anda ingin melakukan pegadaian syariah Rahn bisa menjadi solusi pinjaman yang sesuai dengan prinsip syariah. Pinjaman ini juga menawarkan proses yang cepat dan aman dengan jaminan berupa perhiasan, barang elektronik hingga kendaraan.

Untuk cara pinjaman masih ada persamaan dengan produk pertama Anda hanya perlu memberikan syarat pinjaman berupa kartu identitas. Setelah itu Anda bisa menandatangani SBR sebagai bukti bahwa Anda melakukan pinjaman di pegadaian.

KRASIDA

Cara pinjam uang di pegadaian dengan KRASIDA atau kredit gadai sistem angsuran bisa menjadi pilihan pinjaman lainnya. Krasida merupakan produk pegadaian yang menawarkan angsuran kredit bulanan untuk kebutuhan konsumtif dengan jaminan perhiasan.

Krasida memberikan syarat sebagai cara pinjaman berupa fotokopi KTP dan KK serta memiliki barang jaminan berupa emas. Untuk suku bunga yang ditawarkan berkisar antara 15% sampai 17% per tahun, Krasida bisa menjadi pilihan pinjaman cepat dan aman bagi Anda.

Kreasi

Kreasi merupakan kredit dengan angsuran bulanan yang biasanya digunakan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UKM. Biasanya pinjaman ini akan meminta jaminan berupa BPKB kendaraan bermotor saat Anda akan mengajukan pinjaman.

Prosedur pengajuan kredit juga jauh lebih mudah untuk Anda lakukan, syaratnya Anda harus memiliki usaha UMKM serta menyerahkan FC KTP dan KK. Selain itu, Anda juga harus memiliki agunan berupa kendaraan bermotor dengan menyertakan BPKB asli, STNK dan faktur pembelian.

Amanah

Pemberian pinjaman dengan prinsip syariah selanjutnya yang ditawarkan oleh pegadaian adalah Amanah. Produk ini merupakan pinjaman berprinsip syariah yang ditawarkan kepada karyawan tetap serta pengusaha makro yang ingin membeli kendaraan bermotor.

Cara pinjam uang di pegadaian Anda harus memenuhi syarat berupa karyawan tetap instansi pemerintahan maupun swasta minimal bekerja 2 tahun. Kemudian menyertakan FC KTP atau identitas lainnya, memberikan barang jaminan dan mengisi serta menandatangani formulir pinjaman.