Gadget  

HP Samsung Galaxy M54 Siap Rilis Berbekal Baterai 6000 mAh

HP Samsung Galaxy M54 Siap Rilis Berbekal Baterai 6000 mAh
blackxperience.com

HP Samsung Galaxy M54 siap rilis tahun 2023. Bahkan bocoran spesifikasinya pun sudah banyak muncul di media sosial. Galaxy M54 menjadi ponsel kelas menengah pertama yang siap rilis tahun ini. Ponsel ini juga menjadi perangkat pertama dengan dukungan eSIM. Meski demikian, namun untuk kartu SIM fisik masih tetap tersedia. Dengan adanya eSIM ini memungkinkan bagi pengguna untuk bisa terhubung ke operator seluler lain.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M54

Seperti produk Samsung pada umumnya, tahun ini diperkirakan ada banyak deretan Samsung baru yang siap rilis. Salah satunya Samsung dari kelas menengah dengan spesifikasi menarik. Samsung Galaxy M54 yang dikabarkan siap rilis dalam waktu dekat. Berikut ini kami akan berikan bocoran tentang spesifikasinya yaitu:

Desain

HP Samsung Galaxy M54 hadir dengan desain baru. Dari segi desainnya smartphone ini tampak seperti Samsung Galaxy A54 5G. Meski demikian, ada sejumlah peningkatan yang membuatnya lebih unggul. Tampilan tinggi smartphone 164,9 mm, tebal 8,4 mm dan lebar 77,3 mm. Sedangkan untuk beratnya Samsung Galaxy M54 memiliki berat 199 gram. Di Gadang-gadang ponsel tersebut akan membawa tampilan warna Perak, Biru Tua.

Layar dan Kamera

Spesifikasi selanjutnya HP Samsung Galaxy M54 datang dari layar dan kameranya. Samsung Galaxy M54 dilengkapi dengan layar Super AMOLED Plus. Ukuran layar diukur sekitar 6,7 inci dengan rasio aspek 20:9. Perangkat ini menawarkan resolusi layar 1080 x 2400 piksel bersama dengan kerapatan piksel 393 ppi. Selain itu, layar depan tanpa bezel menawarkan pengaturan punch-hole di bagian atas.

Smartphone ini menawarkan modul tiga kamera yang mencolok di sisi belakang. Kamera utama adalah 108MP. Kamera kedua adalah 8MP dan menawarkan Anda penglihatan sudut ultra lebar. Terakhir, yang terakhir adalah Kamera Makro 2MP. Kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti, digital zoom, autofocus, LED flash, touch to focus, continuous shooting dan HDR mode. Ini juga memiliki kamera depan 32MP untuk selfie Anda.

Konfigurasi dan Baterai

Berbicara tentang konfigurasinya, HP Samsung Galaxy M54 ditenagai oleh sistem operasi Android v12. Ada chipset Samsung Exynos 1380 yang didukung oleh RAM 8GB, CPU Octa-core yang berjalan pada 2.84GHz (maks) dan GPU MP5 Mali-G68. Seiring dengan pengaturan perangkat lunak yang memadai, smartphone ini juga akan memberi Anda daya tahan baterai 6000mAh yang baik. Baterai Li-Polymer tidak dapat dilepas dan kompatibel dengan Pengisian Cepat 25W. Sehingga sebanding antara performa dan baterai super besar yang ada pada perangkat.

Penyimpanan dan Konektivitas

Selain spesifikasi sebelumnya HP Samsung Galaxy M54 juga menarik dari segi ruang penyimpanannya. Smartphone ini juga menawarkan memori internal sebesar 128GB. Ruang penyimpanan ini dapat diperluas hingga 1TB.

Selanjutnya Bluetooth v5.1, Wi-Fi 802.11, Mobile Hotspot dan USB Type-C adalah fitur yang tersedia. Anda juga dapat melakukan panggilan melalui jaringan 4G dan 5G. Sama seperti ponsel yang rilis tahun ini diperkirakan sudah dilengkapi konektivitas 5G. Sehingga akan lebih mudah sinyal meski digunakan diberbagai daerah terpencil sekalipun.

Harga

Berita yang beredar jika HP Samsung Galaxy M54 kabarnya akan pertama kali rilis di India. Harga Samsung Galaxy M54 di India diperkirakan Rs. 37.999. Samsung Galaxy M54 juga diperkirakan akan rilis pada 24 Mei 2023 mendatang. Harga tersebut datang pada varian basis penyimpanan internal 8 GB RAM / 128 GB dari Samsung Galaxy M54.

Tampak dari bocoran spesifikasinya perangkat baru Samsung ini cukup menarik. Apalagi bagi Anda yang sering menggunakan ponsel untuk berbagai aktivitas, HP Samsung Galaxy M54 adalah jawabannya.