Gadget  

HP OPPO A1 Pro Berbekal Spesifikasi Mumpuni denga Harga Terjangkau

HP OPPO A1 Pro Berbekal Spesifikasi Mumpuni denga Harga Terjangkau
Telset.id

HP OPPO A1 Pro menjadi varian pertama dari varian A series. Ponsel baru milik OPPO ini tawarkan spesifikasi mumpuni. Bahkan desainnya pun tampil lebih memukau. Tampilan layar lengkung dengan bezel tipis membuatnya berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Sama seperti perangkat OPPO lainnya serie A ini juga menawarkan banyak sekali fitur menarik di dalamnya. Meski dikabarkan akan segera rilis bulan ini, untuk spesifikasinya belum tampak jelas. Namun kali ini kami akan sampaikan sedikit bocoran tentang spesifikasi OPPO A1 Pro.

Harga dan Spesifikasi HP OPPO A1 Pro 2023

OPPO A1 Pro menawarkan fitur kamera hebat yang memungkinkan Anda mengambil bidikan dan video luar biasa, bahkan dalam cahaya redup. Selain itu, spesifikasi menarik lainnya terdapat beberapa perangkat keras canggih yang memastikan pengguna akan menyelesaikan semua tugasnya dengan mudah. Terakhir, ada juga baterai besar dan tampilan cantik agar pengguna mendapatkan hiburan berkualitas tinggi tanpa henti. 

Agar lebih jelas kami akan sampaikan secara detail tentang bocoran spesifikasi OPPO A1 Pro yang siap rilis tahun ini.

Konfigurasi 

Spesifikasi HP OPPO A1 Pro yang pertama hadir dari sisi konfigurasinya. Performa OPPO A1 Pro yang konsisten dan cepat berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 695-nya. Chipset khusus ini juga didukung oleh CPU Octa-core dual Kryo 660 yang dibangun dengan tata letak prosesor Dual-core, 2.2GHz dan Hexa-core, 1.7GHz. Selain itu, perangkat ini juga berkonfigurasi dengan unit grafis Adreno 619 dan RAM 8GB.

Baterai

Sedangkan dari segi baterainya, OPPO A1 Pro juga mendapat penawaran yang cukup besar di kelasnya. Daya baterai OPPO A1 Pro tersebut telah menempatkan baterai Li-Polymer 4800mAh, yang dapat diisi ulang dengan sistem Pengisian Super VOOC 67W. Dengan baterai yang mumpuni membuat ponsel OPPO siap digunakan untuk aktivitas harian.

Penyimpanan dan Konektivitas

Penyimpanan yang tersedia di OPPO A1 Pro adalah 128GB dan juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan kartu micro SD hingga 1TB. Fitur jaringan dan konektivitas yang hadir di smartphone OPPO ini adalah Mobile Hotspot, 5G, Bluetooth v5.2, A-GPS dengan Glonass, NFC, USB Type-C dan 4G VoLTE. Bahkan masih banyak fitur lain yang ada pada HP OPPO A1 Pro.

Layar dan Kamera

Layar HP OPPO A1 Pro berbekal OLED berukuran 6,7 inci ditempatkan di bagian depan. Kepadatan piksel dan resolusi layar ini adalah 394ppi dan 2412 x 1080 piksel dan juga memiliki kecepatan refresh 120Hz. Terdapat Lensa Utama beresolusi 108MP yang dipasang di permukaan belakang OPPO A1 Pro.

Bersamaan dengan itu, merek tersebut juga menyediakan Lensa Depth-sensing beresolusi 2MP yang dibuat dengan aperture f/2.4. Autofocus Phase Detection, LED Flash, OIS dan LED Flash adalah fitur utama dari pengaturan Dual Camera ini. Di sisi depan, pengguna juga mendapatkan resolusi 16MP dan Kamera aperture f/2.4.

Harga

Harga OPPO A1 Pro di India Harga OPPO A1 Pro di India diperkirakan Rs. 20.690. OPPO A1 Pro Diharapkan akan diluncurkan pada 17 April 2023.  Harga tersebut adalah varian dasar penyimpanan internal 8 GB RAM / 128 GB dari OPPO A1 Pro. Harapan lain jika ponsel baru ini  akan tersedia dengan beberapa varian warna, mulai dari  Moon Sea Black, Dawn Gold, dan Morning Rain Blue.

Mengingat OPPO adalah salah satu vendor smartphone ternama, pasti tidak akan mengecewakan. Apalagi HP OPPO A1 Pro yang berbekal spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau di kelasnya.