Aplikasi Keyboard HP untuk Tampilan Baru Pada Ponsel

Aplikasi Keyboard HP
Foto: Istimewa

Aplikasi keyboard HP banyak digunakan untuk memperindah dan menambah fitur yang belum ada pada ponsel pengguna. Meski seluruh handphone memiliki fitur keyboard bawaan, tetapi pengguna terkadang akan merasa bosan dengan fitur tersebut. Sehingga, mereka memilih untuk menggunakan aplikasi ini untuk tampilan dan inovasi yang baru.

Mengubah tampilan papan ketik atau keyboard pada ponsel, juga dapat menjadi cara untuk menyegarkan suasana tampilan saat menggunakannya. Penggunaan papan ketik dengan intensitas yang tinggi juga berpengaruh akan hal ini.

Ragam Aplikasi Keyboard HP

Keyboard atau papan ketik merupakan perangkat input dan cara dasar untuk pengguna agar dapat berkomunikasi menggunakan berbagai perangkat elektronik. Secara umum, keyboard adalah perangkat periferal yang dapat pengguna gunakan untuk mengetik atau memasukkan pesan teks ke dalam beberapa perangkat elektronik yang menggunakannya.

Sebagian besar handphone touch screen memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses keyboard secara virtual. Keyboard bawaan maupun aplikasi membuat berbagai karakter huruf, angka dan juga emoji untuk pengguna gunakan. Berikut beberapa aplikasi papan ketik pada HP:

Gboard – The Google Keyboard

Aplikasi keyboard HP yang pertama adalah Google Keyboard atau lebih dikenal dengan Gboard. Aplikasi ini menghadirkan fitur trace typing yang akan memudahkan pengguna untuk menggunakannya bahkan dengan satu tangan.

Gboard juga memiliki beberapa fitur lain, seperti sentence gesture typing, gesture typing, dan emoji. Aplikasi papan ketik Google ini telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna saat ini. Anda dapat mengunduh aplikasi ini layanan Google Play Store secara gratis.

Microsoft SwiftKey Keyboard

Aplikasi ini termasuk dalam salah satu deretan aplikasi keyboard Android terbaik dengan beberapa fitur yang berbeda dari aplikasi sejenisnya. SwiftKey menyediakan statistik terkait seberapa efisien pengguna saat sedang menggunakanya. Aplikasi ini juga menawarkan beberapa tema tampilan yang dapat menjadi pilihan para penggunanya.

Aplikasi SwiftKey ini sudah diunduh hingga sebanyak 3 juta kali oleh pengguna perangkat Android. Layanan lain yang juga merupakan besutan dari Microsoft, seperti keyboard tablet dan juga pilihan untuk dapat memindahkan keyboard ke satu sisi agar memungkinkan saat digunakan pada perangkat yang lebih besar.

GO Keyboard

Aplikasi keyboard yang berikutnya adalah aplikasi GO Keyboard. Secara umum aplikasi ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan aplikasi besutan GO lainnya. GO Keyboard memiliki dok keyboard yang sedikit rumit, tetapi cukup untuk membuat Anda leluasa dalam mengetik.

Aplikasi memiliki penawaran untuk beberapa tema yang dapat diubah sesuai dengan keinginan dan juga memiliki berbagai pilihan emoji.

Facemoji Emoji Keyboard

Facemoji Emoji Keyboard termasuk dalam salah satu deretan aplikasi papan ketik yang populer dengan unduhan lebih dari 50 juta dan rating aplikasi di atas 4,5. Aplikasi ini menawarkan 3000 emoji lebih untuk membuat obrolan semakin menarik dan juga menghadirkan beragam karakter emoji, GIF, dan stiker.

Keunggulan dari Facemoji lainnya adalah tersedianya ribuan tema papan ketik yang keren dan dapat diunduh. Pengguna juga dapat menambahkan foto atau gambar sesuai dengan keinginan mereka.

Kika Keyboard

Aplikasi keyboard HP yang satu ini hadir dengan inovasi yang unik dan cukup kreatif. Melalui Kika Keyboard, pengguna dapat mengubah bentuk, warna, hingga tipe tulisan sesuai dengan keinginan.

Kika Keyboard dapat Anda gunakan untuk mengubah latar belakang keyboard menggunakan gambar apapun pada galeri ponsel Anda.

Itulah beberapa aplikasi keyboard HP yang dapat menjadi pilihan inovasi untuk mengubah tampilan papan ketik Anda. Aplikasi tersebut dapat Anda dapatkan melalui toko aplikasi, seperti Google Play Store ataupun yang lainnya.