Aplikasi Desain Grafis PC Rekomendasi Profesional Bagi Pemula

Aplikasi Desain Grafis PC Rekomendasi Profesional Bagi Pemula
unsplash.com

Aplikasi desain grafis pc banyak digunakan oleh para pengguna smartphone khususnya generasi milenial penyuka desain. Sebagai alternatif dari banyak aplikasi desain berbayar, Anda dapat menemukan informasi tentang aplikasi untuk desain grafis online.

Tidak harus jago desain, beberapa rekomendasi software desain grafis online gratis ini sangat mudah digunakan walaupun kamu tidak jago desain. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mengedit foto atau gambar agar menjadi artistik dan estetik, anda bisa mendownload aplikasi ini.

Aplikasi Desain Grafis PC Rekomendasi Profesional Bagi Pemula
unsplash.com

Aplikasi Desain Grafis Pc yang Simpel Bagi Pemula dan Profesional

Jika seorang desainer grafis harus bersedia membayar untuk mendapatkan aplikasi yang mereka inginkan, Anda tidak perlu khawatir membayar mahal di sini, karena hampir semua perangkat lunak desain grafis ini gratis untuk digunakan.

Bagi Anda yang membutuhkan desain logo, spanduk, postingan media sosial atau presentasi untuk tugas kuliah dan kerja Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini. Nah, lebih jelasnya berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi simpel bagi pemula untuk memulai desain grafis sehingga bisa dengan mudah Anda manfaatkan.

Canva

Aplikasi desain grafis Pc yang pertama ini sudah pasti sangat populer, Canva memang menjadi salah satu rekomendasi para desainer maupun pemula. Hampir semua orang mengenal pembuat desain ini, kita dapat dengan mudah membuat desain cantik dan profesional di Canva.

Ada ratusan atau bahkan ribuan template yang tersedia untuk membuat logo, postingan Instagram, postingan Facebook, selebaran, testimonial, dan bahkan presentasi. Aplikasi unggulan ini bahkan menawarkan fitur pengeditan foto dan video yang pastinya tidak kalah keren.

Sketchbook

Nah, aplikasi Sketchbook seperti kebanyakan buku sketsa biasa, perbedaannya adalah Anda dapat menggambar di atas kanvas digital.  Anda dapat menggunakan spidol, pensil, pena udara, pewarna, dan jenis kuas lainnya yang disediakan aplikasi Sketchbook.

Aplikasi melukis ini sangat populer di kalangan pengguna android karena antarmuka aplikasi elegan dan profesional. Cocok untuk yang ingin belajar melukis atau menggambar, tapi bisa juga menggunakan yang sudah berpengalaman. 

Picsart

Aplikasi desain grafis Picsart adalah salah satu aplikasi pengeditan foto dan video all-in-one, paket lengkap. Karena fiturnya lengkap, kamu juga bisa membuat ilustrasi secara offline, tanpa perlu berpacu pada konektifitas intenet. Sementara itu, selain dapat digunakan untuk PC, juga tersedia untuk Android yang fungsinya akan sangat membantu.

Fitur terbarunya adalah AI Image Generator yang diklaim mampu membuat gambar unik hanya dengan perintah teks. Tentu saja, gambar unik ini dapat ditambahkan sebagai bagian dari desain ilustrasi Anda, Anda dapat menggunakan alat gambar yang disediakan aplikasi.

PaperColor

PaperColor diklasifikasikan sebagai aplikasi menggambar, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk membuat desain grafis. Antarmuka pengguna sederhana dan sangat mudah digunakan membuat aplikasi ini cukup bisa diandalkan, dengan berbagai fitur yang menarik.

Anda juga dapat memilih warna tanpa batas setelah Anda menggambar, Anda dapat menyimpannya dan membagikannya di jejaring sosial. Nah, jika Anda tertarik menggambar dengan Paper Color tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan aplikasi desain satu ini.

Vectr

Vector juga termasuk dalam daftar desain grafis online gratis yang tidak begitu populer, Vektor adalah fitur penyedia desain grafis di PC yang berbasis vektor online. Meskipun Vectr tidak selengkap aplikasi lainnya namun, tetap menawarkan fungsionalitas yang cukup bisa diandalkan untuk membuat desain terbaik.

Aplikasi desain grafis pc ini bisa membantu Anda membuat objek, mengatur teks, menambahkan foto, menggunakan lapisan, dan banyak lagi. Selain itu, Vector juga memiliki aplikasi berbasis platform seperti Windows, Linux, dan Chromebook, yang pastinya akan semakin mempermudah Anda.