Aplikasi Pengelola Angka Bisa untuk PC dan HP Android

Aplikasi Pengelola Angka
Youtube.com

Tidak dapat dipungkiri bahwa aplikasi pengelola angka sangat dibutuhkan untuk mengerjakan pekerjaan dalam bentuk hitungan. Pekerjaan ini akan lebih mudah dengan aplikasi pengolah data yang bisa dibuka pada laptop atau HP Android Anda.

Mungkin saja Anda sudah tidak asing dengan aplikasi pengolah angka, Microsoft Excel. Namun, ternyata masih ada banyak aplikasi lainnya yang bisa digunakan selain Excel. Anda juga bisa menggunakannya di laptop atau HP Android.

Aplikasi Pengelola Angka untuk PC dan HP Android

Aplikasi pengolah angka ini bisa membantu Anda untuk membuat, menyunting, hingga mengolah data pada kumpulan kolom dan baris. Melalui aplikasi ini Anda bisa membuat tabel, grafik, dan juga menghitung angka menggunakan rumus matematika, dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa aplikasi pengolah angka atau spreadsheet yang bisa menjadi referensi Anda.

Open Office Calc

Aplikasi Open Office Calc menjadi salah satu aplikasi spreadsheet yang bersifat open source atau bisa dibuka melalui sistem operasi apa saja. Open Office Calc ialah program spreadsheet yang dapat menganalisis data angka menggunakan rumus dalam perhitungan data dan bisa menampilkan hasil dalam bentuk grafik.

Dokumen dari aplikasi ini disebut dengan spreadsheet yang tersedia dalam 3 sheet. Pengguna juga bisa menambah dan mengurangi sheet yang ada. Mode tampilan aplikasi ini mirip dengan Microsoft Excel.

Microsoft Excel

Aplikasi pengelola angka ini bisa digunakan untuk menulis, menghitung, hingga menampilkan data dalam bentuk angka. Aplikasi ini berada di bawah naungan Microsoft Corporation, perusahan perangkat lunak yang terbesar di dunia. Berbagai fitur menarik dan fasilitas sudah tersemat pada aplikasi ini.

Misalnya saja seperti rumus, grafik, pengolah data tabel, dan lain sebagainya. Tampil dalam format workbook, dalam aplikasi ini tersusun atas beberapa sheet. Microsoft Excel ini dapat berguna untuk keperluan pembuatan anggaran, mulai dari pemasukan hingga sisa anggaran. Tentunya aplikasi ini dapat berfungsi dengan baik untuk berbagai bidang.

Lotus 123

Ada juga aplikasi Lotus 123 yang dikeluarkan oleh IBM dan bersama dalam satu paket aplikasi office lainnya bernama Lotus Smartsuite. Aplikasi ini bekerja dibawah sistem operasi DOS, akan tetapi Lotus juga bisa digunakan pada program Windows. Aplikasi ini banyak dipergunakan oleh masyarakat pada era 80-an.

KSpread

Aplikasi pengelola angka KSpread termasuk ke dalam bagian Koffice. Aplikasi ini memiliki sifat yang bisa dibuka pada sistem operasi apa saja dan juga multiplatform. Hal ini berarti aplikasi ini bisa mengubah kode program supaya bisa menambahkan fitur-fitur baru pada program KSpread.

Mulai dari sistem operasi Windows hingga Linux. Sejumlah fitur yang terdapat pada aplikasi ini berupa, beberapa lembar kerja dalam satu dokumen, pemeriksaan ejaan, berbagai macam pemformatan, hingga dukungan lebih dari 100 fungsi.

WPS Office

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer WPS Software PTE, LTD ini sudah digunakan dan diunduh oleh lebih dari 100 juta kali. Bahkan di Google Play Store WPS sudah mendapatkan berbagai tanggapan positif dari penggunanya. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi ragu untuk mencobanya. Lebih menarik lagi aplikasi ini sudah terintegrasi dengan Dropbox, OneDrive, Evernote, dan Google Drive.

Kingsoft Office

Aplikasi yang terakhir ini sudah banyak digunakan oleh pengguna Android dalam pengolahan data di HP. Pengguna bisa menggunakan semua fitur dengan aman, nyaman, dan juga operasinya mudah.

Demikianlah beberapa aplikasi pengelola angka yang bisa menjadi referensi Anda. Tentunya selain menggunakan aplikasi Microsoft Excel pada laptop maupun HP.