Cara Menabung di Bibit, Mudah untuk Siapapun dan Menguntungkan

Cara Menabung Di Bibit Mudah untuk Siapapun dan Menguntungkan
irfan.id

Cara menabung di Bibit ternyata masih menjadi hal yang sangat penting. Sampai saat ini menabung menjadi salah satu usaha mencukupi kebutuhan dana mendadak. Kegiatan investasi adalah salah satu hal yang cukup penting dilakukan pada sekarang ini. Mereka yang melakukan investasi adalah orang yang peduli dengan masa depannya.

Daftar isi

Faktanya, kebanyakan orang itu kesulitan untuk menabung karena kebiasaan hidup yang konsumtif. Kendati demikian kita bisa memanfaatkan adanya sebuah aplikasi yang memudahkan siapapun ingin melakukan investasi ataupun menabung dengan cara lebih mudah dan cepat. Aplikasi tersebut adalah aplikasi Bibit. Perihal cara menabung melalui aplikasi tersebut juga terbilang mudah.

Alasannya adalah, karena kita bisa mendapatkan bantuan teknologi serta penggunaan aplikasi yang ramah bagi para pengguna meskipun dari pemula. Lebih mudah memahami tutorial penggunaan aplikasi tersebut. Tentunya kita harus mengenal tentang aplikasi Bibit itu seperti apa dan bagaimana cara kerjanya. Juga seperti apa cara yang harus dilakukan untuk bisa menabung dengan hasil yang lebih maksimal.

Cara Menabung di Bibit, Kenali Aplikasinya

Perlu Anda ketahui bahwa secara umum Bibit merupakan sebuah aplikasi reksadana yang menolak investor baru guna memulai kegiatan investasi. Semua orang juga dapat melakukan investasi dengan lebih baik dan bergantung pada risiko yang akan mereka terima. Semua orang juga tidak perlu memiliki pengalaman untuk menggunakan aplikasi Bibit agar bisa menabung.

Penggunaan Bibit untuk menabung bagi para pemula juga sangat mudah. Karena didalamnya terdapat teknologi Robo Advisory yang membuat investor baru bisa menemukan reksadana dengan kualitas yang baik dan sesuai spesifikasi. Tidak cukup itu saja melainkan aplikasi ini juga mudah digunakan karena membuka rekening, membeli reksadana melakukan pencairan secara online.

Cara registrasi akun Bibit juga tergolong mudah. Pengguna bisa melakukan registrasi melalui aplikasi yang bisa didapatkan dari Google Playstore ataupun Appstore. Dalam melakukan registrasi tersebut biasanya Anda diminta untuk menyiapkan KTP. Tak hanya itu saja syarat yang harus terpenuhi. Melainkan Anda juga harus melakukan foto selfie dengan jelas agar nantinya baik foto KTP ataupun foto selfie bisa terbaca. Dengan demikian itu berarti Anda bisa lanjut ke tahap berikutnya.

Menabung untuk Pemula

Terdapat banyak hal yang bisa kita lakukan melalui aplikasi Bibit tersebut. Maksudnya kita tidak hanya bisa melakukan cara menabung di Bibit secara personal. Tetapi juga bisa menabung secara bersama. Kedua pilihan tersebut mempunyai cara yang mudah dilakukan. Apabila Anda tertarik untuk menabung secara personal berikut ini caranya.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Bibit. Setelah itu pada halaman utama silahkan tekan tombol pencarian kemudian pilih pembelian minimal Rp 10.000. Tidak berhenti disitu saja cara menabung di Bibit pasalnya Anda harus memilih produk reksadana yang ingin Anda beli. Baru setelah itu tekan menu beli dan tentukan nominal investasi yang ingin Anda beli pilih beli sekarang.

Silakan tentang konfirmasi persetujuan dan bayar sekarang. Terakhir pilihlah metode pembayaran yang ingin Anda gunakan dan tekan menu bayar. Bagaimana sangat mudah bukan untuk menabung di Bibit secara personal? Tetapi jika Anda ingin menabung bersama, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat portofolio baru menggunakan jenis Bibit Goals.

Tekan dan pilih menu Jadikan Investasi Bibit. Selanjutnya pilih menu Invite untuk membuat teman dan keluarga bisa bergabung dengan portofolio yang sudah Anda buat tersebut. Oh iya, adalah melakukan cara menabung bersama di Bibit Anda juga harus mengizinkan akses kontak. Kemudian pilihlah teman ataupun keluarga yang ingin Anda ajak. Lalu pilih menu Insert dan masukkan PIN yang Anda miliki. Lalu tekan OK dan langkah tersebut sudah selesai.

Keuntungan

Kelebihan apa saja yang akan kita dapatkan ketika mengetahui cara menabung di Bibit tersebut? Keuntungan yang pertama adalah sudah tersedia berbagai pilihan reksadana. Ada reksadana pasar uang, ada juga reksadana obligasi dan saham juga reksadana Syariah. Tentunya dengan banyaknya pilihan reksadana tersebut memudahkan siapapun yang ingin menabung.

Kelebihan yang kedua adalah tidak ada biaya komisi. Anda tidak akan dikenai biaya beli kemajuan ataupun transaksi. Tetapi jika rekening bank yang Anda gunakan berbeda dengan bank penampung reksadana, maka Anda akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 5.000. Tidak ada pajak juga dan pembukaan rekening tergolong praktis.

Hanya butuh siapkan HP dan KTP kemudian buka Bibit dan isi data diri. Keuntungan terakhir mengetahui cara menabung di Bibit adalah pencairan dana investasi juga sangat fleksibel. Menguntungkan bukan? Jadi tunggu apalagi, ayo segera bergabung di aplikasi Bibit.