Rekomendasi 3 Aplikasi Scan Foto Terbaik dan Populer

Aplikasi Scan Foto
istockphoto.com

Aplikasi scan foto bisa didapatkan melalui Google Play Store secara gratis dan hanya butuh koneksi internet yang bagus untuk proses pengunduhan. Sekarang ini zaman semakin canggih dan pintar.

Maka tidak heran jika sudah banyak hal bisa masyarakat akses. Salah satunya aplikasi untuk scan gambar. Anda jadi bukan hanya bisa scan barcode belanja saja. Bentuk gambar dan foto saja bisa Anda scan secara cepat.

Hanya cukup dengan bantuan aplikasi. Setiap aplikasi scan gambar atau foto memberikan fitur yang beda dengan aplikasi lainnya. Maksud dari gambar atau foto ini mulai dari scan KTP, KK, atau lainnya.

Jadi, Anda tidak perlu ke toko fotocopy guna memindai hal itu. Cukup dengan bantuan satu aplikasi saja membantu menghemat biaya dan tenaga Anda.

Rekomendasi Aplikasi Scan Foto Terbaik

Apakah sedang mencari aplikasi scan foto melalui penggunaan ponsel atau HP? Jika iya, pengguna tidak bingung lagi. Karena sudah banyak rekomendasi aplikasinya. Dimana Anda bisa memilih dan menyerukan aplikasinya sendiri.

Setiap pengunduhan aplikasinya gratis tanpa biaya apapun. Hanya bermodalkan HP dan koneksi internet saja, Anda sudah mendapatkan pilihan aplikasi pemindai foto. Zaman dahulu memang belum ada aplikasi canggih seperti sekarang ini.

Maka dari itu Anda harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi agar tidak ketinggalan, ya. Langsung saja berikut ada beberapa aplikasi pemindai foto terbaik dan terpopuler di tahun 2023.

1. Simple Scan-PDF Scanner App

Aplikasi pertama scan foto ada Simple Scan yang sudah mendapatkan rating tertinggi dari para penggunanya di Google Play Store yakni 4,7. Untuk segi kemampuan dari aplikasi Simple Scan jangan  Anda ragukan lagi.

Simple Scan ini hadir dengan fitur lengkap dan canggih untuk memudahkan pengguna melakukan pemindaian. Selain itu, Simple Scan memiliki kemampuan menyortir dokumen pernah Anda scan melalui judul atau tanggal pengambilan dokumen.

Meskipun terlihat sederhana, tapi sebenarnya membantu Anda ketika ingin memindai foto dalam jumlah banyak. Sementara fitur proses gambaran yang lengkap dan bisa pengguna bisa memilih berbagai parameter editing otomatis. Jangan ragu lagi untuk menggunakan Simple Scan sebab sudah memperoleh 10 juta pengunduhan.

2. Tiny Scanner

Rekomendasi aplikasi scan foto kedua yang bisa Anda gunakan untuk memindai foto yakni Aplikasi Tiny Scanner. Anda bisa mendapat aplikasi ini melalui Google Play Store. Tiny Scanner bisa pengguna gunakan optimal baik perangkat ponsel atau tablet.

Kelebihan serta keunggulan aplikasi Tiny Scanner adalah sudah teroptimasikan secara baik agar bisa berjalan dengan cepat. Lebih menariknya lagi, Tiny Scanner bisa melakukan scan melalui dokumen baik dengan scan berwarna, abu-abu saja, atau bahkan hitam putih.

Sementara PDF yang dihasilkan dari Aplikasi Tiny Scanner bisa langsung Anda bagikan melalui Email, Dropbox, Evernote, Google Drive, bahkan Onedrive serta Box.

3. CamScanner

Urutan ketiga Aplikasi pemindai foto adalah CamScanner. Aplikasi CamScanner sendiri menjadi urutan pertama untuk aplikasi pemindai foto. Maka tidak heran jika Aplikasi CamScanner sudah diunduh lebih dari 100 juta kali pengguna seluruh dunia.

CamScanner adalah aplikasi buatan dari INTSIG Information Co.,Itd yang mempunyai kemampuan cropping otomatis pada saat pengguna memotret dokumen ingin di scan.  Selain itu, CamScanner juga bisa melakukan perbaikan secara otomatis dalam kecerahan serta lintas. Agar teks serta gambar menjadi lebih detail dan mudah terlihat.

Dari 3 aplikasi scan foto di atas bisa pilih salah satu sesuai kemantapan Anda. Unduh dan gunakan sekarang juga agar kegiatan scan lebih mudah dan cepat.