Cara Bayar PDAM Lewat M Banking BCA Mudah, Anti Ribet

Cara Bayar PDAM Lewat M Banking BCA
Foto: Istimewa

Cara bayar PDAM lewat M Banking BCA mudah sekali. Yakni Anda cukup unduh aplikasinya saja. Aplikasi yang kami maksud di sini adalah aplikasi Banking BCA. Ya, sekarang ini BCA telah meluncurkan aplikasi Mobile Banking yang bisa Anda install melalui Google Play Store maupun toko aplikasi lain secara gratis.

Daftar isi

Sudah banyak nasabah BCA memilih mengunduh aplikasinya. Sebab lebih simpel dan memudahkan kegiatan sehari-hari. Mulai dari belanja, bayar tagihan WiFi, transfer, tarik dana, hingga membayar tagihan PDAM.

Jadi, Anda tidak perlu keluar rumah untuk membuat tagihan air setiap bulan. Biasanya, masyarakat jika ingin membayar tagihan air harus ke kantor PDAM wilayahnya. Tapi sekarang sudah zaman teknologi canggih dan modern.

Apabila masyarakat tidak menggunakan alternatif simpel dikatakan ketinggalan zaman. Maka dari itu Bank Central Asia meluncurkan aplikasi bernama M Banking BCA atau Mobile BCA. Salah satu kegiatan bisa nasabah lakukan yakni membayar air.

Cara Bayar PDAM Lewat M Banking BCA Mudah Sekali

Apakah Anda penasaran dengan cara bayar PDAM lewat M Banking BCA? Anda yang baru pertama kali mencoba tentu penasaran dan perlu arahan. Untuk itu, simak saja artikel ini. Sebelum memberikan cara membuat tagihan air melalui BCA Mobile atau M Banking BCA.

Anda harus tahu bahwa layanan aplikasi resmi dari Bank BCA ini sangat bermanfaat untuk semua masyarakat. Selain bisa mentransfer uang dan tarik uang, penggunanya juga bisa melakukan kegiatan lainnya.

Misalnya untuk membayar tagihan air per bulan. Untuk biaya admin sendiri sangatlah murah. Hanya dengan satu klik dan klik saja, tagihan bulanan air Anda sudah resmi terbayarkan. Bagi Anda yang belum tahu cara bayar tagihan air melalui M Banking BCA, berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama Anda harus memastikan koneksi dan kuota stabil.
  • Lalu buka saja Aplikasi BCA MObile yang ada di ponsel Anda.
  • Selanjutnya pilih “M-BCA” di bagian menu.
  • Anda tinggal memasukan kode akses untuk masuk ke aplikasi.
  • Jika sudah masuk pilih saja “m-payment” di bagian menu.
  • Anda pilih saja “publik/utilitas”.
  • Kini giliran Anda pilih PAM di nama perusahaan.
  • Masukkan nomor pelanggan PDAM.
  • Lalu Anda pilih wilayah PDAM.
  • Berikutnya pilih kantor cabang untuk tempat mendaftar.
  • Periksa data transaksi PDAM.
  • Masukan PIN m-BCA Anda.
  • Kini bayar tagihan bulanan air melalui M Banking BCA selesai.

Kelebihan Membayar PDAM Via M Banking BCA

Setelah Anda tahu cara bayar PDAM lewat M Banking BCA, kini selanjutnya Anda mengulik seputar keuntungannya. Ada banyak hal bisa dirasakan ketika menggunakan BCA Mobile untuk membayar tagihan air per bulan.

Dimana semua hal tersebut tentu memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan digital. Baik transfer atau membuat tagihan lain seperti PAM. Selain itu, ada beberapa keunggulan lain bisa Anda rasakan.

Salah satunya adalah mudah diakses. Keunggulan pertama hal Anda rasakan dari Aplikasi M Banking BCA untuk membayar tagihan air adalah mudah Anda akses. Hanya dengan ponsel saja langsung bisa membayar tagihan PAM.

Mengapa? Karena Anda tinggal menggunakan HP lalu searching Aplikasi BCA Mobile di laman Google Play Store secara gratis. Setelah itu Aplikasi BCA Mobile tinggal Anda unduh. Jika sudah terunduh segera daftar aplikasinya. Setelah daftar, selanjutnya Anda bisa membayar tagihan bayaran listrik.

Cara bayar PDAM lewat M Banking BCA mudah sekali. Kini giliran Anda untuk melakukannya dengan langkah-langkah di atas. Dijamin tidak merepotkan dan tidak membuang tenaga Anda.