6 Rekomendasi Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

6 Rekomendasi Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus
pexels.com

Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus bisa membantu pengguna. Mungkin Anda pernah tak sengaja menghapus foto dan bingung untuk mengembalikannya. Foto merupakan salah satu hal penting yang disimpan dalam ponsel. Sebab, banyak berisikan kenang-kenangan dan juga data-data penting.

Masalah yang sering terjadi saat melakukan pembersihan memori di ponsel. Terkadang terdapat beberapa foto yang sebenarnya masih ingin Anda simpan, namun justru terhapus dengan tidak sengaja. Kini pengguna tidak perlu panik, terdapat cara mudah yang bisa dilakukan sehingga foto kembali lagi pada penyimpanan ponsel.

Inilah Rekomendasi Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Jika ingin mengembalikan foto yang terhapus sebenarnya bukan hal mustahil. Pasalnya saat menghapus, foto tersebut juga belum sepenuhnya terhapus dari perangkat Anda. Untuk itu, Anda perlu mencari cara untuk bisa menyelamatkan foto-foto tersebut.

Saat ini Anda tidak perlu merasa panik saat secara tidak sengaja menghapus tersebut. Terlebih, foto pada android umumnya yang terhapus secara langsung tidak masuk dalam recycle bin secara langsung. Sehingga terdapat daftar aplikasi yang bisa membantu Anda agar menyelamatkan foto yang terhapus.

UltData

Aplikasi ini yang akan membantu mengembalikan foto yang terhapus lebih mudah. Aplikasi ini juga bisa Anda temukan melalui  Play Store dengan gratis, bahkan tanpa dipungut biaya apapun. Tak hanya mengembalikan foto terhapus, namun juga bisa mengembalikan file WhatsApp terhapus. Tentunya akan sangat membantu jika file tersebut merupakan file penting yang terhapus tidak sengaja.

Dumpster

Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus selanjutnya yakni Dumpster. Aplikasi ini adalah aplikasi yang paling banyak masyarakat unduh saat ini. Sebab, aplikasi ini akan menyimpan dengan otomatis foto di HP Anda. Sehingga tidak perlu memasukkannya dengan cara manual.

Dengan mengunduh aplikasi ini bisa menyimpan semua foto Anda dalam bin Dumpster. Saat ingin mengembalikan foto yang terhapus dari galeri, bisa membuka bin Dumpster jika akan restore foto yang diinginkan.

DiskDigger

Aplikasi DiskDigger termasuk aplikasi yang cukup populer pada kalangan masyarakat. Dengan menggunakan aplikasi ini juga bisa mengembalikan foto yang terhapus, baik itu sengaja maupun tidak. Namun aplikasi ini membuat Anda perlu melakukan root Android agar bisa menikmati semua fitur DiskDigger. Anda tetap bisa menyelamatkan foto terhapus jika tidak root Android, namun fitur yang digunakan jadi terbatas.

EaseUS MobiSaver

EaseUS MobiSaver jadi rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus. Pada aplikasi ini bisa mengembalikan foto yang terhapus layaknya aplikasi yang lainnya. Namun aplikasi ini terdapat banyak fitur yang bisa digunakan. EaseUS MobiSaver ini bukan hanya bisa menyelamatkan foto yang terhapus. Bahkan juga bisa mengembalikan nomor kontak Anda yang terhapus.

Photo Video Recovery

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa menyelamatkan foto-foto yang sudah Anda hapus. Meski dalam jangka waktu cukup lama, Anda tetap bisa melakukan restore dari Photo Video Recovery. Anda hanya perlu unduh aplikasi ini dan pilih foto yang ingin dikembalikan. Jika sudah, lalu cukup memilih foto tersebut dan akan masuk kembali pada galeri foto.

DigDeep Image Recovery

Aplikasi satu ini adalah aplikasi yang cukup cepat serta mudah untuk menyelamatkan foto-foto yang terhapus. Tampilannya juga cukup mudah untuk pemula pahami. Anda cukup masuk pada aplikasi ini, lalu secara otomatis bisa melakukan scanning untuk mencari foto-foto terhapus sebelumnya. Sehingga dengan mudah membantu mencari foto yang hilang.

Rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus akan sangat bermanfaat. Untuk itu, pilih aplikasi yang paling mudah Anda gunakan.